Berita
11 Jun 2024 09:46:47
Admin
Asesmen dan planning matrix untuk seluruh peserta didik di sekolah luar biasa (sekolah khusus). Dalam sistem asesmen kali ini berfokus pada asesmen perkembangan yang dimana termasuk dalam asesmen non akademik atay suatu proses untuk mengetahui kondisi perkembangan PDBK (Peserta Didik Berkebutuhan Khusus). Dalam asesmen sekarang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SLB SH 3 Probolinggo. Adapun perkembangan yang dilihat berkaitan dengan kemampuan intelektual, emosi, perilaku, komunikasi penggunaan metode dan strategi maupun pemilihan alat bantu yang tepat baik dalam penyusunan perencanaan pembelajaran (akademik) maupun dalam penyusunan program kebutuhan khusus.
Planning matrix yang digunakan oleh SLB SH 3 terdiri dari :
a).Mengkategorikan data hasil asesmen berdasarkan jenis hambatan/ kelaianan ABK.
b) Membuat tabel mapping ABK berdasarkan jenis hambatan/kelainannya sesuai dengan temuan asesmen.
c) Menuangkan temuan kondisi aktual karakteristik ABK pada tabel mapping yang telah dibuat.
d) Menganalisis dampak temuan kondisi aktual ABK dan dituang pada tabel yang telah dibuat.
e) Menganalisis strategi layanan pada setiap temuan kondisi aktual ABK dan dituangkan pada tabel yang telah dibuat.
f) Menganalisis skala prioritas layanan berdasarkan berat ringannnya dampak yang telah dituangkan pada tabel tersebut.
Managed By ABK Istimewa
@2022 - 2025